Selasa, 31 Mei 2011

membuat hidup berarti

Membuat hidup berarti


Sulit menjalani hidup yang penuh dengan kesukaran, selama kita hidup pasti ada suatu permasalahan baik dari dalam diri kita maupun dari luar, sehingga banyak diantara kita yang jatuh dalam keputus asaan sehingga banyak orang yang mengambil jalan yang salah seperti datang ke DUKUN, BUNUH DIRI, bahkan sampai ada yang GILA dan STRES. Mungkin dengan mengambil jalan dan keputusan seperti itu maka semua permasalahan dalam diri mereka sudah selesai.
Cara seperti mereka bukanlah jalan yang terbaik untuk menyelesaikan masalah yang ada dalam diri kita, cara seperti itu adalah cara yang sangat salah, okelah misalkan kita punya permasalahan yang sangat berat dan tidak ada jalan keluar dan solusi yang baik namun bukan berarti kita mengambil jalan dan keputusan seperti mereka dan berakhir seperti mereka, justru karena kita adalah manusia yang memiliki akal budi yang baik dan sempurna, kita dapat alihkan pada permasalahan itu menjadi positif thinking kita harus melihat apa sich permasalahan kita ini sampai kita begini???, yang pertama kita melihat bahwa dibalik masalah ini pasti ada sukacita dan damai sejahtera, yang kedua dalam permasalah kita ambil positf dalam masalah ini apa?, yang terakhir ingatlah dengan TUHAN, sehingga kita bisa mengambil solusi yang baik dan benar dengan begitu kita tidak akan jatuh seperti nasib mereka.
Untuk membuat dirimu berarti marilah kita mampu untuk meningkatkan HPDT ( Hubungan Pribadi Dengan Tuhan ), dan mampu berpikir positif thinking karena di balik itu semua akan ada sukacita dan damai sejahtera, kita serahkan hidup kita sepenuhnya kepada TUHAN karena segala perkara dapat ditanggung oleNYA, jadi jangan khawatir TUHAN selalu ada untuk kita.
Jadi membuat hidup berarti itu adalah dimana kita selalu menolong dan mau mengasihi sesama kita, serta bagikan kisah hidupmu bagi mereka yang sedang mempunyai masalah untuk mengambil jalan dan solusi yang baik. Karena itu untuk membuat dirimu berarti yaitu Kasihilah Sesamamu Manusia seperti Dirimu Sendiri, dan bantulah orang yang sedang dalam keadaan yang sulit, maka kita hidup di dunia ini tidak sia-sia karena hidup kita mempunyai tujuan yang jelas. Bersama dengan TUHAN tidak ada yang mustahil.

0 komentar: