Rabu, 16 Februari 2011

tugas soft skill

Nama : Andro wicaksono
Kelas : 1 EB 12
NPM : 20210766
Falkutas : ekonomi
Jurusan : S1- akuntansi
Pengertian soft skill

Soft skill adalah suatu talenta atau bakat yang dimiliki seseorang sejak lahir, talenta itu sendiri biasanya dapat dikatakan sebagai hobi yang dapat mengantarkan talentanya menjadi suatu hal baik untuk dilihat dan menjadi luar biasa. Misalnya talenta yang baik dan dan menjadi luar biasa seperti berternak, bermain alat music ( gitar, piano, bass, drum ), adapun dalam bentuk olah raga ( sepak bola, bulutangkis, dan basket ). Sehingga dari hobi ini dapat juga menjadikan suatu daya jual yang mahal, contoh jika kita pintar bermain music maka kita bisa menjadi seorang musisi dan jika kita hobi dalam beternak maka kita bisa kembangkan ternak kita dan dapat kita jual kembali sehingga dapat menjadi seorang pengusaha yang terkenal.
Namun disini penulis juga ingin memberikan informasi sedikit bahwa soft skill tidak akan berjalan jika tidak di iringi dengan hard skill, begitu pun sebaliknya, jika keduanya dapat dikuasai dengan seimbang maka sesorang akan Nampak jati diri yang sesungguhnya.
Jadi menurut saya soft skill itu adalah suatu talenta yang ada dalam diri manusia sejak lahir dan perlu dikembangkan sehingga dari talenta tersebut akan mampu membawa pada masa depan yang indah dan baik. Untuk memperolehnya dibutuhkan kerja keras dan ketekunan dalam diri seseorang dalam talentanya dan tidak pernah putus asa.

0 komentar: